“kAsiH SaYang sEoranG IBU”

saat saya berumur 15 tahun,dia pulang kerja ingin memelukmu
sebagai balasannya,kau kunci punti kamarmu.
saat saya berumur 16 tahun,dia ajari saya mengemudi mobilnya.
sebagai balasan,engkau pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa peduli kepentingannya.
saat saya berumur 17 tahun,dia sedang menunggu telepon yang penting.sebagai balasannya,kau pakai telepon nonstop semalaman.

saat saya berumur 18 tahun,da menangis terharu ketika kau lulus SMA.sebagai balasannya,kau berpesta dengan teman hingga pagi
saat saya berumur 19 tahun ,dia membayar bsaya kuliahku dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama.sebagai balasannya kau minta di turunkan jauh dari pintu gerbang agar kau tidak malu di depan teman-temanmu.
saat saya berumur 20 tahun,dia bertanya,dari mana saja seharian ini? sebagai balasannya,kau jawab.”ah ibu cerewet amat sih,ingin tahu urusan orang dong!
saat saya berumur 21 tahun,dia menyarankan satu pekerjaan yang bagus untuk karirmu di masa depan.sebagai balasannya,kau katakan aku tidak ingin seperti ibu.
saat saya berumur 22 tahun,dia memelukmu dengan haru saat kau lulus perguruan tinggi,sebagai balasannyakau tanya dia kapan kau bisa ke bali.
saat saya berumur 23 tahun dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu.sebagai balasannya,kau ceritan pada temanmu betapa jeleknya furniture itu
saat saya berumur 24 tahun,dia bertemu dengan tunanganmu dan bertnaya tentang rencananya dimasa depan.sebagian balasannya.kau mengeluh,bagaimana ibu ini kok bertanya seperti itu?.
saat saya berumur 25 tahun dia membantumu membiayai pernikahannmu,sebagai balasannya,kau pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km
saat saya berumur 30 tahun,dia memberikan nasehat
bagaimana merawat bayimu,sebagai balasannya,kau katakan padanya,ibu,sekarang jamanya sudah berbeda!”
saat saya berumur 40 tahun dia menelepon untuk memberitahukan pesta ulang tahun salah seorang kerabat.sebagai balasnnya,kau jawab”bu,saya sibuk sekali,nggak ada waktu.”
saat saya berumur 50 tahun,dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu.sebagai balasannya, kau baca tentang pengaruh negatif orang tua yang menumpang tinggal di rumah anak-anaknya.
Dan hingga suatu hari,dia meninggal dengan tenang,dan tiba kau teringat semua yang belum pernah kau lakukan,karena mereka datang menghantam HATI mu bagaikan palu godam

JIKA BELIAU MASIH MUDAH,JANGAN LUPA MEMBERIKAN KASIH SAYANGMU LEBIH DARI YANG PERNAH KAU BERIKAN SELAMA INI DAN JIKA BELIAU SUDAH TIADA,INGATLAH KASIH SAYANGMU DAN CINTANYA YANG TULUS TANPA SYARAT KEPADAMU.

Tinggalkan Balasan

